NAMA:RISMAWAN A N
NPM:50406624
KLS:4IA09
PERANCANGAN APLIKASI
Pada tahapan ini penulis menentukan bentuk tampilan (interface) yang
diinginkan dan 3 buah form atau dalam J2ME disebut Object Screen yang akan
digunakan dalam pembuatan aplikasi ini. Form-form tersebut adalah Form
tampilan awal game, form game yang sedang berjalan/aktif, dan form untuk
ccore/nilai. Disini emulator yang digunakan penulis ialah Default Color Phone,
dan tampilan awal untuk setiap aplikasi yang kita buat bisa kita lihat pada gambar

FORM TAMPILAN AWAL
Form Tampilan awal game pada gambar 3.5 digunakan untuk
menampilkan cover / judul dari game tsb. Dikarenakan penulis melihat
umumnya setiap game itu tampilan awalnya menggunakan cover agar
lebih menarik dan kebanyakan dari pada pengguna ponsel yang ingin
mendownload aplikasi games biasanya melihat cover/judulnya dulu. Dan
dalam form ini gambar yang ditampilkan adalah cover_page.png.
Adapun kelas-kelas yang digunakan dalam form ini ialah
Form.append (Image img) digunakan untuk menambahkan dan
menampilkan gambar ke form yang dibungkus dalam kelas
javax.microedition.lcdui.Image.
FORM TAMPILAN GAME YANG SEDANG BERJALAN
Dalam pembuatan game khususnya di ponsel J2ME menyediakan
fungsi – fungsi untuk menampilkan beberapa image, mengolah gambar
yang levelnya sudah pixel-pixel gambar dalam kelas
javax.microedition.lcdui.canvas. Kelas Canvas merupakan kelas yang
menyediakan fungsi-fungsi untuk manajemen antarmuka ada level rendah
handheld. Oleh karena itulah dalam form ini penulis menggunakan class
canvas untuk bisa mengolah , menampilkan animasi gambar-gambar
dalam game perang pesawat tempur ini.
Adapun tampilan form ketika program ini dalam keadaan aktif atau
game sedang berjalan dapat dilihat pada gambar dibawah ini
Jumat, April 16, 2010
aplikasi SKYCOMBAT
Diposting oleh Rismawan adi nugraha 0 komentar
Kamis, April 15, 2010
Langganan:
Komentar (Atom)
